Kamis

Cara Membari Pasword Di FlashDisk





Pada tips trik komputer kali ini akan diberitahukan bagaimana cara memberikan password di flashdisk tanpa menggunakan software. Berikut caranya.

○ Buka program Notepad Anda. ○ Setelah terbuka ketikkan atau copy paste skrip berikut ini:

on error goto 0dim s,quest,sd,m,winpath,fsset sd=createobject("Wscript.shell")set fs=createobject("Scripting.FileSystemObject")set winpath=fs.getspecialfolder(0)set s=wscript.createobject("wscript.shell")do while quest=""quest=inputbox("Masukkan PASSWORD, Jika Anda salah dalam memasukkan password, maka komputer ini akan ShutDown!!!","Dunia Komputer")if quest="" thenm=MsgBox("Maaf, Anda belum memasukkan password…!", 0+0+48, "Dunia Komputer")end ifloopif quest="PASSWORD ANDA'' thens.run "shutdown -a"s.run "shutdown -s -t 0″end if

br> ○ Ganti tulisan PASSWORD ANDA menjadi password yang Anda inginkan. ○ Setelah selesai, simpan dengan nama [kunci.vbs]. Sebelum disimpan ubah [Save as type] mejadi [All Files]. ○ Langkah selajutnya adalah membuat file [autorun.inf]. ○ Buka kembali Notepad Anda. ○ Ketikkan atau copy paste skrip berikut ini:

[Autorun]shellexecute=wscript.exe kunci.vbsaction=FLASHDISK TELAH BERPASSWORD


Silahkan ganti tulisan FLASHDISK TELAH BERPASSWORD dengan kata-kata Anda sendiri. Simpan dengan nama [autorun.inf]. sebelum disimpan ubah dahulu [Save as type] menjadi [All Files]. Copy file [kunci.vbs] dan [autorun.inf] kedalam flashdisk Anda, letakkan di direktori terluar (root) di flashdisk Anda. Bila perlu hidden kedua file tersebut.

Pada saat Anda mendouble klik icon flashdisk Anda di [My Computer], maka Anda akan langsung diminta password yang sudah Anda ketikkan pada skrip [kunci.vbs] diatas tadi. Catatan: - Cara ini tidak berfungsi apabila flashdisk dibuka melalui [klik kanan] –> [Explore]. - Apabila Anda salah memasukkan password, maka komputer akan langsung shutdown. Kompatibel dengan Windows XP, belum dicoba di Windows lainnya, silahkan Anda coba sendiri.

Sumber: KUMPULAN TIPS DAN TRIK




Tidak ada komentar:

Posting Komentar